Saturday, February 14, 2009

tips n trik sukses lulus USM STAN

Kampus STAN merupakan kampus impian. Kuliah di sini gratis dan tidak pernah dipungut biaya apapun. Setelah lulus dari STAN insya Alloh akan ada penempatan kerja dan hal itu masih berlaku sampai sekarang. Dan jika ada pihak pihak yang tidak bertanggung jawab mengatakan sudah tidak ikatan dinas dan sudah tidak gratis lagi maka di kampus STAN TIDAK DEMIKIAN.

Tips n trik lulus sukses Ujian Saringan Masuk (USM) STAN langsung dari mahasiswa STAN sendiri:
1. Bulatkan tekad niat untuk diterima di kampus STAN. Niatkan untuk Allah. Jika setiap usaha bersungguh-sungguh maka akan berhasil.

2. Pelajari buku USM STAN yang banyak dijual di toko buku. Usahakan mempunyai lebih dari satu referensi buku usm stan. Makin banyak referensi makin bagus.

3. Pahami dan hafalkan SEMUA soal USM STAN. Soal usm stan dari tahun ke tahun biasanya ditulis ulang. Perbedaan yang ada paling tipe soal diubah dikit atau diganti angkanya saja.

4. Usahakan agar bisa ikut bimbel STAN. Ikut bimbel STAN akan membuat adik adik calon mahasiswa STAN mendapat pelatihan yang lebih daripada yang tidak ikut bimbel STAN. Kalau cari bimbel cari yang ngajar itu mahasiswa STAN.

5. Sering ikut try out STAN. Dengan ikut TO stan maka adik-adikku akan merasakan Usm stan. Dan persaingannya.

6. Pendaftar usm stan tahun 2008 kemaren sebanyak 95000 pendaftar sedangkan yang diterima hanya kurang lebih 2000 orang saja. Jadi mustahil jika mau masuk diterima di kampus stan hanya dengan usaha sendiri -jangan lupa berdoa yang rajin-

6. Bagi pendaftar usm stan cewek jangan kecil hati. Karena kuota untuk mahasiswa STAN cewek sekarang diperbesar-untuk tombo ngantuk-hehe nggak ding.

7. Khusus muslim HARUS RAJIN SHALAT, rajin shalat tahajud, rajin ibadah yang disunahkan oleh rasulullah.

8. Kalau bisa pada waktu pemilihan spes nanti pilih PBB, Anggaran, atau PPLN. Spes itu sedikit peminatnya
Mungkin itu yang bisa kakak lakukan untuk adik adik. semoga berhasil menempuh USM STAN adik adiku yang kakak cintai.

58 comments:

  1. bro, artikelnya boleh gw kopi n tampilin di stan-underground.co.cc gak? webnya sepi artikel nih
    tenang ntar ada link blog lu di web, mari bersimbiosis mutualisme, ya ya ya??

    ReplyDelete
  2. mo tnya,.,.trik no.6 adalah mustahil jika mau msk d stan,,itu mksdnya apa yaaaa???

    ReplyDelete
  3. Trik yang no 6 mustahil usaha akan berhasil jika tidak diiringi doa bro....! begitu?

    ReplyDelete
  4. Bismillah kurang lebih satu tahun ketika blog ini diciptakan.... Semoga membawa banyak manfaat bagi kita semua

    ReplyDelete
  5. k' mw tannya klo usm itu soal'a beda2 ya? kya misal'a soal bea cukai besa ma akutansi..

    ReplyDelete
  6. @feri : super sekali
    @umam : gak dik.... semua sama,,, kaka sarankan masuk PBB aja ya

    ReplyDelete
  7. Doain q yupz!biar masuk stan key!

    ReplyDelete
  8. oh GOD kemrarin daftar aku pilih PAJAK, kebendaharaan negara, and PBB lagi.. i hope it so much...

    ReplyDelete
  9. k' pilihan pertama qu PBB, kedua kebendaharaan negara, ketiga baru akutansi, berantakan gag sii ??
    hehe.

    bismillahirrahmaanirrahiim, doain iia k' >>

    ReplyDelete
  10. wah,, mkasi iia qa ats sran'Y..
    tp kira" qq tau gx t4 bimbel yg staf pengajar'Y lulusan STAN ??

    doa'in sy iia qa spy bsa d.terima >.<

    ReplyDelete
  11. bagi istihaj : ada namanya bimbel mbm di kampus stan namanya


    amin ya ini kakak sudah lulus dari STAN

    semoga bisa lanjut s1 s2 s3 dll hehe

    ReplyDelete
  12. ass. kak mau nanya yg point 8. emang itu sepi peminat kk? klo akuntansi gmna? //
    doain saya kk agar diterima di STAN
    dengan diiriingi bismallah semoga saya dipermudahkan Allah untuk diterima sebagai mahasiswa STAN tahun 2011 aminn ^^

    ReplyDelete
  13. doain ya mbak semoga saya bisa lulus di stan sepeti mbakk..
    aminnn

    ReplyDelete
  14. kak, saya sudah mengikuti try out yang ke 5 kalinya, tapi hanya B.inggris saja yang lu2s, tapi TPA tidak pernah lu2s skalipun, apakah ini berarti saya tidak pantas untuk masuk STAN,,,,?
    mohon balasannya, terima kasih,,,,

    ReplyDelete
  15. Kak, saya cuma belajar dirumah ajaa..
    Semoga lulus STAN yaa :)

    ReplyDelete
  16. iya amin amin


    sekedar info saja ya adik adik sekarang kakak sudah jadi pegawai depkeu,

    doakan semoga saja kakak bisa meraih kesuksesan kesuksesan lainnya dan ber barokah

    amin

    ReplyDelete
  17. ka,,yg aku baca katanya pilih jurusan yg ada pajaknya... soalnya jumlah yg diterima bnyak...jdi bgusx yg mana ka? jumlh kursi yg taersedia bnyak, atau peminatny dikit ka....

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagusnya jurusan akuntasi,,, kuota paling besar,,, tapi ingat jurusan paling nyantai/enak PBB

      Delete
  18. ka,,, ka blng pilih PBB, anggaran atau PPlN... nah da yg bilang juga pilih jurusan yg ada pajaknya....katanya yg diterima banyak.... jadi bagusnya gmana ka?

    ReplyDelete
  19. emang kalo mau masuk stan, milih jurusannya berapa sih ka? *ga ngerti saya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pilihan banyak tergantung permintaan Kementerian/Lembaga ( pemerintah )


      pilihan biasanya D3 akuntansi, D3 Perbendaharaan, D3 pajak, D3 PBB, D3 Kekayaan Negara,

      D1 Pajak, D1 Bea Cukai,,, D1 perbendaharaan

      dan banyak program khusus :)

      Delete
  20. emang kalo mau masuk stan, pilih jurusannya berapa ka? *ga ngerti saya :D

    makasih

    ReplyDelete
  21. ada syarat tinggi minimal gak ?

    ReplyDelete
  22. maaf gan klo ane banyak tanya :
    1. dengar2 STAN di buka tahun 2014 >> sekarang umur ane di tahun 2012 ni 19tahun klo 2014 di buka pndftrn apa ane masih bsa daftar
    2.jujur ane dh nangis2 klo tahun ni kata,a STAN g bka pndftran....apa betul..??
    3.kalau 2013 STAN buka pndftran gak...???
    4.penting >> ane baru pertama kali ni mau masuk STAN tp umur ane 2013 nanti dh 20 tahun >>apa bener umur 20 tahun dh g bsa daftar lagi...???


    tolong bgt di jawab gan ni masalah cita2, impian , harapan dan demi masa depan serta demi kebahagiaan orang tua....pkok,a apapun resiko,a pasti ane hadapi apapun cara,a pasti ane lakukan krna udah nekat bener nih demi org tua dn demi pembuktia klo ane yg sering d bilang bodoh jg bsa masuk ke STAN g cuma yg pinter aja....dah siap jiwa raga , jasmani dan rohani gan..tetep jadi rotan dan tetap siap siaga di moto hidup ane g bakal jadi patah arang...pkok,a STAN pasti bisa ane raih...hehehe

    sory klo kepanjangan gan maklum dah semangat banget ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh dek mulia sekali kemauanmu


      sayangnya tahun ini belum buka,.... mungkin tahun depan ya dek , doakan saja


      tetap semangat ya dek

      Delete
  23. Kak kita punya ksmptan buat ambil brpa pilihan jurusan? Trs, kalo d3 pajak tu kuotanya bnyk g kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saran keras dari saya pilihlah D1,,, memang berat di awalnya tp di akhir km akan tersenyum bahagia

      Delete
  24. min maksud dari nilai rata" tidak kurang dari 7,00 itu gmna ya??
    Nilai akhir apa nilai satuan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assalamualaikum. Selamat Malam. Tergantung panitia pendaftarannya dek,,,, dulu pas kakak kalau ada kurang dari 7 langsung di coret,,,,, tp pas kesempatan lain,,, yang diambil rata2 seluruh UAS dan UAN nya

      Delete
  25. emang kelebihannya di D1 apa kak? apa memamg peminatnya dikit atau tuntutan nilai USM nya lebih rendah?

    ReplyDelete
  26. saran tentang pemilihan prodip dong kak
    katanya d1 bisa ditempatkan dimana saja ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kontrak kinerja PNS : bersedia di tempatkan di seluruh negeri dan atau luar negeri demi kepentingan dinas

      jadi semua PNS baik D1, D3, D4, S1, dan S2/S3 bisa ditempatkan di mana saja.....?

      tahun saya yang D1 di pusat semua,,, swerr deh

      Delete
  27. saran dong kak tentang pemilihan prodip?
    katanya d1 ditempatkan dimana saja ya?

    ReplyDelete
  28. Kak minta saran dong harusnya aku milih jurusan apa? Aku mau ikut usm stan 2013 tapi jujur setelah liat contoh soal tahun sebelumnya aku ga sanggup kak. Tapi pas sma kemarin nilai nilaiku lumayan bagus kok. Terutama akuntansi aku suka banget pelajaran itu. Mohon pencerahannya ya kaka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. lw pilih saja

      1. D1 Piutang
      2. D1 Pajak
      3. D1 Bea cukai


      4. D3 BC
      5. D3 Piutang
      6. D3 akuntanti ye

      inget ye urutannye,,,, nah sekarang lw cepat2 siap2 ikutan USM,,, belajar yang ekstra rajin,,, lw latihan fisik,,, latihan wawancara,,, semoga bisa nyusul Gw ya dek,,,


      oh ya bagi2 adek lain yang dah nanti keterima stan nanti gw kasih info kosan gratis tiss tiss kosan mewah sms aja gw 0877 -946 -930 8-1 okey

      Delete
    2. KAK TAHUN INI KAN D1 CUMA pajak dan bea cukai
      nah mohon saran untuk urutan juruan yang peluang diterimanya besar kak
      trimakasih

      Delete
    3. silahkan pilih PBB dan PPLN aja ya,,, pilihan terakhir akuntansi ( kuota paling besar ) jangan sekali kali pilih perbendaharaan!

      Delete
  29. sebenernya pengen ke d3 tapi saran dari orangtua masuk d1 pajak katanya gag bakal nyesel bener gag sih kak?

    ReplyDelete
  30. Assalamualaikum Ka. Aku mau tanya Ka. Kalau cara ke STAN dengan angkutan umum gimana ya ?. Aku tinggal diTangerang Ka. Daerah deket Mall Lippo Karawaci :) Terima kasih Ka .

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaikumusalaam wr wb ,,,,, coba ke ciledug dulu dari ciledug nanti naik angkuta ke STAN,,, ada itu

      Delete
  31. Maaf kak, saya mau nanya.
    1. singkatan PBB itu apa kak ya? Pas saya daftar nggak ada soalny.
    2. kak, ada tes tertulis selain TPA dan B. Inggris nggak kak? kayak tes PTK yg lain? atau cuma itu aja?
    3. kak, boleh minta penjelasan lebih lanjut tentang tes kesehatan sama tes kebugaran nggak kak? apa ada perbedaan antara pr dan lk?
    terima kasih sebelumnya kak, maaf nanyanya agak nggak berbobot kak :P

    ReplyDelete
  32. maaf kak, saya mau nanya.
    1. singkatan PBB itu apa ya kak? soalny pas saya daftar nggak ada
    2. apa ada tes tertulis lain selain TPA dan B. Inggris kayak tes PTK lain? misal PU, UUD.
    3. boleh minta penjelasan lebih lanjut tentang tes kesehatan dan tes kebugaran kak? dan apa ada perbedaan antara pr dan lk?

    terimakasih sebelumnya kak, maaf kalo pertanyaannya agak nggak berbobot :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pajak dan Bangunan,,,,

      PU dan UUD? dipastikan tidak ada

      Delete
  33. kak saya mau tanya.. tes tulis stan itu dikatakan lulus kalau mencapai nilai minimal yang ditentukan atau lulus dengan bagus2.an nilai(sisten gugur).. intinya kalau tes tulis saya dapat nilai yg nge.pas sama nilai yg ditentukan itu lulus atau enggak?

    terima kasih doain saya lulus usm stan ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. tes tulis,, ada nilai matinya,,, jadi kan ada 3 atau berapa bidang yang diteskan tuh,, nah masing2 bidang harus ada nilai minimalnya,,, kalau bidang matematika nilainya 100 tpi b inggris nilainya kurang dari nilai mati ya gak maju ke tahap selanjutnya, seleksi sudah mulai dilakukan di tes tertulis,,, hanya yg terbaik bisa maju ke tahap selanjutnya ( jumlah sesuai kuota yg setiap tahun berubah2)

      Delete
  34. kak mau tanya.. dikatakan lulus tes tulis itu kalo nilainya gimana? saya pengen ikut tes tahun depan soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. lulus tes tulis kan ada 3 bidang,,, masing2 bidang ada nilai matinya,,,, biar lulus ketiga2 nya dilarang keras ada nilai dibawah nilai mati ( 75 %)

      Delete